Wednesday, 9 March 2011

Life on The Refrigerator Door - Alice Kuipers



buku ini aku beli karena menceritakan tentang hubungan antara seorang cewek dengan ibunya yang sibuk. aku merasa satu pengalaman sama Claire, sama-sama ber-ibu yang sibuk. Claire berkomunikasi dengan ibunya dengan saling menempel pesan di pintu kulkas. mengingatkan masak, ijin kerja, dsb. hubungan dan emosi antara mereka terbangun dari pesan-pesan kecil di pintu kulkas. bahkan sampai sang ibu menderita kenker payudara, hubungan mereka tak pernah merenggang meskipun jarang sekali tatap muka. Claire kadang suka sebal sama ibunya kalau ibunya tak bisa datang di acara penting Claire di sekolah. tetapi ia tetap menyayangi ibunya. sayangnya di akhir cerita ibu Claire meninggal.

awalnya aku memang suka sebel sama Mama yang rasanya sehari itu kerja terus. berangkat pagi pulang sore, itupun cuma mandi dan makan kemudian pergi lagi, acara alumni SMA lah, rapat desa lah, apa lah. tapi setelah membaca buku ini aku bersyukuuuuur banget bahwa aku masih lebih beruntung dari Claire. aku masih bisa ketemu Mama, ngobrol sama Mama, dan yang paling penting Mama dalam keadaan sehat wal'afiat! Love you, Mom :)

No comments:

Post a Comment