Sunday, 4 March 2012

Two Days Live in Mall

Eerrr....seems like a series, yah. Abis Two Days Live in Photobox sekarang Two Days Live in Mall. -___-"

Day 1
Ke Toga Mas nemenin adek kost beli buku. Abis dari Toga Mas ngelanjutin perjalanan ke MOG buat window shopping alias liat-liat doang *bokek*
Cuma mampir ke Giant beli Teh Tarik ama jus, trus beli es krim, diem di taman sama adek kost, gosipin orang-orang yang lewat depan kita. Hahaha!! XD
Ini dia foto-fotonya :



baru tau kalo ada gerombolan anak sekolah yang ngeliatin di belakang -____-"

setelah es krim kita abis, kita langsung pulang, karena mendungnya udah mulai buka lapak.
Malemnya Mommy comes!!! Hurraaay!!!! Sidaaaak kostaaaaan!!! *gedubrakan beresin kamar*

Day 2 :
Jam setengah sembilan start dari kostan sama Mama ke daerah sekitaran Pasar Besar. Nyari apa?? Nyari mic sodara-sodara!! Karena kita hobi banget karaokean di rumah, mic yang lawas udah gak sensitif lagi, Mama memutuskan untuk beli mic lagi. Udah dapet, cuss ke Matos. Karena jalan Ijen ditutup karena car free day, kita muter lewat jalan Semeru yang aduhai crowdednya. Tiba-tiba pas lewat jalan Merbabu, Mama berhenti mendadak, puter balik, berhenti di penjual Tahwa. That was the first time I drank Tahwa. Not bad. Kata Mama ini minuman khas Semarang (is it?). Karena saya keturunan Semarang, pantes aja saya doyan. :p
Tahwa abis, kita lanjutkan perjalanan ke Matos. Nyampe Matos langsung naik ke Matahari. Beli apa? Sunglasses, kakak. Dengan dalih sering kepanasan di lokasi proyek, Mama beli sunglasses. Udah dapet, merengek minta makan. Mumpung lagi sama Mama, aku pesen Curry Udon dan ngebungkus Sushi. Mama minta dibungkusin Hokben. Setelah kenyang kita turun ke Hypermart.

Naaaaah, di sini terjadi sesuatu awkward tapi bikin bersyukur bisa bahasa Inggris. Pas masuk Hypermart, aku sempet liat ada orang Arab ngomong ke satpam. Si orang Arab nggak bisa bahasa Indonesia, sodara-sodara. Dan itu sukses bikin pak satpam cengar-cengir kebingungan. Aku pun berinisiatif ngebantu. Kasian aja gitu liat muka pak satpam.

Aku      : kenapa mas? bisa saya bantu? *kok kayak sales ya?*
Satpam : ini mbak, bapaknya mau masuk lagi, tapi belanjaannya gak bisa masuk, kan udah dibayar *nunjuk troli berisi mainan dan anaknya*
Aku      : Excuse me, Sir. You just bought this all? *nunjuk belanjaannya*
si Arab  : Yes, this, this, this all. And what's the problem so I must met with this police? *nunjuk belanjaan, nunjuk struk belanjaan, nunjuk pak satpam*
Aku      : Excuse me, can I look at your struck? *si arab ngasih struk*
                Is it you mean you want to take your gift?
si arab   : Yeah, that's right.
Aku      : you must take it at those information booth *nunjuk bagian informasi*
si arab   : I did, but they said that I must meet this police. what's the problem?
Aku      : Let me ask to them *bawa struk ke bagian informasi*
               Mas, bapak ini tadi tanya, struknya dicoret begini dia dapet apa?
petugas : gak ada, mbak. beliau cuma dapet potongan harga 200ribu kalo dia beli termometer di *sensor* (nama apotek)
Aku      : *ngomong ke Arab* Sorry, Sir. You don't get a gift. You just get a discount if you buy thermometer at *peep*
si Arab  : my friend already shopping and just spent seven hundred. I spent one million and don't get a gift??
Aku      : No, there's no promo. But you just get a discount 200rb if you buy thermometer at *peep*
si arab   : *ambil struk, mukanya kecewa, pergi*

Duh, agak nggak enak hati juga sama tu Arab. Nggak tahu kenapa .____.



No comments:

Post a Comment