Monday 27 February 2012

Review : Satsuki Sensei

Review buku yang telat :| *sungkem ke mami Donna*
Buku ini adalah buku kumcer karya Primadonna Angela. Yang bikin spesial buku ini adalah ada nama saya di dalamnya :3 (baca bagian depan, komentar tentang karya Donna)




Buku ini berisi sepuluh cerpen tentang cinta dan harapan. Uniknya, beberapa tokoh dalam cerpen di sini berkesinambungan. Bintang yang pacaran sama Ardi ternyata bersahabat sama Sita dan Satsuki. Leoni yang ternyata nggak cuma menjahati Sita, tapi juga mencuri ide-ide Dewi. Debora yang diteror oleh Venna, kini bersahabat dengan Dewi. Seriously, cerpen yang tokohnya saling berkesinambungan begini baru aku temui di bukunya mami Donna.

Dari kesepuluh cerpen di sini, yang paling aku suka berjudul "Kopdar". Di sini diceritakeun (sounds familiar.....OVJ...) seorang cewek yang janjian ketemu sama sahabat dunia maya-nya yang ber-nickname Rocket di sebuah cafe. Sedang tegangnya menunggu, dia 'diganggu' seorang cowok yang sebenernya cakep, sih, tapi agak kepedean gitu. Kemudian muncul cowok culun yang ngakunya cari si Aquamarine, si cewek itu. Entah kenapa kok pertemuannya malah jadi awkward. Nggak nyambung kayak waktu di dunia maya. Ketika Aini, si Aquamarine ini, mau pulang, cowok 'pengganggu' tadi ternyata malah si Rocket yang dia tunggu. Rocket alias Kai Sebastian ini bikin skenario demikian untuk mengetahui apakah Aini pantas dia tunggu, pantas untuk Kai jadikan ceweknya, yang nggak cuma suka dengan Kai hanya karena dia tampan dan pemain basket, tapi karena Kai adalah Kai.


Sounds romantic nggak sih? Tapi jujur kalo aku jadi Aini, sebelum aku bilang "Yes, I wanna be your girlfriend", aku tonjok dulu itu si Kai. Soalnya dia sempat meragukan Aini, sih =="

Serunya, masih ada sembilan cerpen lagi yang nggak kalah asiknya :D
Setuju deh, sama kamu :3

WARNING :
Buku ini harus dibaca ketika senggang, boleh sediakan camilan dan minuman ringan. Tidak diperkenankan membaca buku ini disela-sela pelajaran atau bekerja karena dapat menyebabkan Anda pengen baca lagi, lagi dan laaaaaagiiiiiii. :3

No comments:

Post a Comment