Thursday 3 November 2016

Big Bad Wolf Surabaya

SELAMAT PAGIIIIIIIII!!!!!! Yah, meskipun blog ini dibuat dan diposting di malam hari, biar semangat gitu ceritanya, makanya bilangnya selamat pagi.

Nah, mau cerita tentang Big Bad Wolf nih. Apa sih?
Jujur, saya sendiri juga baru tau ada yang namanya Big Bad Wolf, dan itu ternyata adalah book sale besar-besaran gara-gara ada temen saya yang Whatsapp dan bilang mau ke sana. Nyari dong di Google, apa itu Big Bad Wolf. Awalnya nggak kepikiran mau ke sana. Soalnya yah, temen saya ke sana pas hari kerja, terus udah pesimis dibolehin ke sana juga soalnya kan di Surabaya. Iseng ijin sama orang tua, eh ternyata dibolehin. Haha. Rezekiiiii.......... Jadi yah, bisa dibilang ini pertama kalinya saya ke Big Bad Wolf.



Berangkat pagi dari Blitar, sampai lokasi sekitar jam sepuluh siang. Masih agak sepi, tapi gak sepi-sepi amat. Gak ada bayar tiket masuk, kok. Gratis.Pas masuk hall-nya...............speechless. Buku semua gitu???? Sejauh ini ada bazaar buku serupa kayak gini di Blitar ya keliatannya kecil. Karena gedungnya juga kecil. Lah ini di JX International dan satu hall utama semua diisi buku. Whoaaaaaa........

Jadi Big Bad Wolf ini digelar di JX International Surabaya, dan sudah dibuka sejak tanggal 20 Oktober 2016 sampai tanggal 31 Oktober 2016. Diskon bukunya mulai 60% sampai 80%!!! Bayangin aja, buku-buku impor, yang kalau harga normalnya 200 ribu ke atas, jadi cuma 60 ribu atau 70 ribu!!!!

Sistem pembayarannya unik juga. Kalau bayar pakai cash, cuma boleh maksimal Rp. 150.000 aja. Sedangkan kalau total belanjaannya lebih dari itu pakai kartu debit/kredit Mandiri dan kartu debit/kredit bank lain yang berlogo Visa/Master Card. Yang punya kartu debit BCA, kartunya simpan dulu di rumah/dompet ya, karena Big Bad Wolf tidak menerima pembayaran menggunakan kartu debit BCA.

Koleksi buku yang dijual juga setiap hari diganti. Nyebelin ya, kan jadi pengen tiap hari ke sana. Hahaha. Untungnya, pas saya ke sana, seri koleksi buku yang saya cari ada semua. Jadi cuma dalam sehari, koleksi seri Beautiful Creatures saya lengkap. Yay!!!

Yang koleksi buku Fiksi, dibagi jadi Literatur, General, Romance, Fantasy, samaYoung Adult. Yang Non Fiksi ada Economic/Bussiness, Travel, Transportation, Animal/Pets, Biography, History, Cookery, Photography. Nah, yang pojok buku anak-anak lebih banyak lagi macemnya. Dan di sini siap-siap rebutan aja deh ama emak-emak. Bukunya asik-asik sih, mostly yang merangsang motorik anak. Gatel pengen beliin buat keponakan tapi anaknya jauh di Batam. Hiks.

Misal nih ya, udah satu jam muter-muter, capek, pusing, laper, tapi belum pengen bayar dan pulang karena masih pengen keliling lagi, ada tempat penitipan kok. Jadi buku-buku yang udah dipilih, bisa dititipkan di sini. 24 jam lho! Terus kalau lapar, nggak perlu takut, ada banyak booth makanan di atas dan di luar hall. Kalau udah kenyang, udah ilang capek dan pusingnya, bisa balik keliling lagi hunting buku.

Selesai belanja, di dekat pintu keluar ada yang namanya Curious Corner. Isinya poster-poster film, band, dan artis favorit impor dari US dan UK diobral. Ada juga poster kecil vintage gitu. Gambarnya iklan-iklan produk bertema vintage. Agak gatel juga di pojok ini, tapi inget umur aja sih. Dinding kamar sudah waktunya dipasang foto nikah, bukan poster lagi kan? *eh*

Tapi buat yang mau beli poster-poster di sini juga boleh, kok. Buat yang suka koleksi. Karena kualitas posternya juga bagus banget. Bukan poster kertas mengkilap tipis kiwir-kiwir macam bonus majalah.

Kelar keliling, saya nongkrong aja di kedai kopi. Ngeliatin orang-orang lalu lalang belanja buku. Atau sekedar liat-liat aja penasaran isinya apa. Eh, iya. Buku terbitan lokal, yang berbahasa Indonesia tentunya, stoknya cuma sedikit. Kalau dibandingkan dengan stock buku impor ya. Cuma sekitar tiga meja aja. Tapi tetep, nggak ada salahnya kok mengunjungi Big Bad Wolf. Ngeliat buku banyaaaaaak banget gitu jadi terapi sih buat saya. Dan harus jeli juga kalau lagi nyari buku. Kayak saya kemarin nemu yang buku ketiga setelah kelilingin meja buku Young Adult untuk kelima kalinya. Hahaha, pantes saya pusing.........

Saking murahnya harga buku yang dijual, saya menemukan, nggak jarang ada yang sampai buka jasa titipan. Kayak temen saya ini. Bela-belain dari Jakarta ke Surabaya, buat ke Big Bad Wolf dan buka jasa titipan juga. Di Instagram banyak juga kok yang buka. Karena Big Bad Wolf ini juga sepertinya baru dua kali ini digelar (CMIIW), di BSD Tangerang sama JX International Surabaya ini.

Yang udah ke sini, share ceritanya dong. Asik banget sumpah. Kalau cuma sebentar di sini rugi banget. Banyak buku yang bisa diexplore, dibeli apalagi. Tapi kalau kelamaan di sini juga rugi. Rugi karena duitnya jadi abis buat beli banyak buku. Hihihi.

Sekian cerita saya. Happy hunting!
xoxo,
anindrustiyan


Ini buku semua lhoooooo

Duh, nak. Jangan cuma Mamamu yang excited ama bukunya trus kamu mainan game ponsel begini :(

Capek atau laper, tapi masih belum pengen bayar ke kasir? Belanjaan sementaramu bisa dititipkan di sini. 24 jam lho!

Yang mau poster-poster impor dari UK & US


Poster-posternya menggoda banget buat dibeli


Capek keliling, ngopi dulu boleh lah ya. Bareng dua dari sekian banyak buku yang saya beli.

Gadis Arab yang bela-belain dari Jakarta ke Surabaya buat ke Big Bad Wolf

Pas di Jakarta nggak ketemu, di Surabaya malah ketemu.

Ini hasil belanjaan saya. Jangan ditanya total damagenya berapa ya :')


2 comments: