Wednesday 11 April 2012

Review : How To Be a Writer


Tell me, berapa banyak buku panduan untuk menjadi penulis yang ada di toko buku? Banyak banget! Semua dengan gaya dari penulisnya sendiri. Kadang ada yang terlalu saklek dari si penulis, padahal tiap orang punya gaya, motivator, dan cara tersendiri untuk menciptakan tulisan. Baru kali ini aku dapet buku panduan menulis dengan gaya yang fun. Baru mami Donna yang bikin buku panduan kayak gini. Kalo kalian follow Twitter mami Donna @cinnamoncherry, tiap hari Jumat mami ngetwit tips menulis di #NulisYuk. Di buku ini semua terangkum dalam bab-bab sesuai kebutuhan kalian. Pengemasannya nggak cuma dalam bentuk tulisan non-fiksi, tapi juga fiksi. Menarik kan?

Zoya merasa bahwa dia jenius dalam menulis. Ketika ia menyerahkan hasil tulisannya ke guru barunya, Bu Selma, ia yakin akan mendapat pujian seperti biasa yang ia dapatkan dari Bu Molly. Tapi ternyata malah sebaliknya. Sebel? Iya. Dongkol? Banget. Sampai terbersit pengen balas dendam. Tapi kemudian dia menemukan cara belajar menulis dengan observasi bareng bocah cilik anak tetangganya yang nakal!
Di bagian kedua, mami Donna memberi tips bagaimana menemukan ide, memulai tulisan, membuat penutup yang manis, sampai menerbitkannya. Lengkap! Dan pastinya fun nggak ngebosenin. :D

No comments:

Post a Comment