Monday 8 April 2013

Plurk Surabaya, SAVE DOLANAN

Sooooo much fun!!! Tanggal 7 April 2013 kemarin, Plurker Surabaya ngadain acara kopdar di Taman Ekspresi, Surabaya. Acara kopdarnya nggak cuma sekedar ngumpul, nyemil ngobrol, hahahihi dan foto-foto. Tapi kita bikin acara yang beda dari acara kopdar biasanya. Diberi judul SAVE DOLANAN, karena di acara ini kita memainkan permainan anak-anak kayak Lompat Tali, Gobak Sodor, Engklek, Ceblek Nyamuk sama Bekel. Untuk Bola Bekel malah dilombain. Jadi kita nostalgila, rendevouz, flash back, apalah itu namanya sama permainan yang pernah kita mainin waktu kecil dulu. Banyak yang lupa, nggak dikit juga yang malah nggak tau. Tapi di sini kita have fun kok, seru dan lucu!

Mulai dari jam 6 sampai jam 7 pagi, para Plurker sedikit-sedikit mulai berdatangan. Masing-masing Plurker membawa makanan untuk nanti dimakan bareng-bareng dan kado yang dibungkus kertas koran untuk nanti tukeran. Lalu yang baru dateng diabsen. Setelah absen, bayar Rp.10.000 buat dapet stiker dan pin Plurk Surabaya. Amazing, yang dateng sekitar 32 orang lho! Gak cuma dari Surabaya, tapi yang dari Lamongan, Madura, bahkan Kediri nyempetin dateng. 

Jam 8 acara dimulai. Kita semua berdiri membentuk lingkaran. Diawali dengan ice breaking (semacam memukul es pake palu. Nggak ding) oleh Ari (@adaaridisini). Lalu speech dari Ketua Panitia cadangan Icub (@submonkey) dilanjut permainan pertama bareng-bareng, Kucing-Kucingan. Itu lhoooo, yang semuanya melingkar, trus ada yang jadi kucing ama jadi tikus, kucingnya nguber si tikus, tikusnya kita lindungin. Nah, selesai main Kucing-Kucingan, pembagian kelompok untuk empat permainan.

Permainan pertama Gobak Sodor, yang katanya bernama asli Go Back To Door. Trus permainan kedua ada Lompat Tali, permainan ketiga itu Engklek, permainan keempat Ceblek Nyamuk. Masing-masing permainan dikasih waktu 15 menit, lalu rolling. Jadi yang abis main Gobak Sodor, ganti main Lompat Tali, dsb, dst.

Setelah semua kelompok kebagian mainin semua permainan, istirahat sebentar lalu lanjut olimpiade Bola Bekel. Aku gak menang, hiks. Meratap. Pemenangnya, Juara 1 Mbak Erta(@erta_puri_rosidiani), Juara 2 Fenni (@fye_cute), Juara 3 Nana (@nanaemyu). Karena doorprize masih banyak, maka doorprize diberikan kepada yang punya karma terrendah (@prisdy_pepez) dan karma tertinggi (@anindrustiyan uhukk).
Setelah itu tukar kado!!Untuk kado ini, nominal harganya nggak boleh lebih dari Rp. 5000. Tapi curiga kayaknya ada yang menyalahi aturan. 
Trus juga kadonya nggak boleh berupa makanan. Tapiiiii....jengjeng!!!! Ada satu kado yang dibuka yang isinya roti goreng sekresek!!!! Nyalahi peraturan, tapi tetep dimakan rame-rame (semoga yang bawa berpahala) 
Acara inti sudah selesai. Semuanya kemudian nggelar koran dan ngebuka makanan yang dibawa. Piknik deh! Sambil foto-foto juga. Entah kenapa kemarin itu saya agak gak bernafsu difoto dan memfoto. Jadi foto saya sedikit, foto Plurker di kamera saya juga sedikit. Hihihi. Maap!! Kan fotografernya banyak. 
Jadi, ini beberapa foto yang ada di kamera saya (dan sedikit nyomot dari punya Faridz, seperti biasa) 
Absen dulu

Roni, salah satu sie dokumentasi

Sarapan dulu sebelum main

Speech by Icub, Ketua Panitia. Toa mana toa?
Spanduk kitaaaaa

Para lelaki Plurker Surabaya

Mengagumi karetnya?

Sama Ari, yang mecahin es (okok)

Lagi maen Go Back To Door (okok)

Kelompok 4 pose bareng spanduk B)

Sie dokumentasi, Faridz dan Roni. Kasian, nggak ada yang motoin mereka (haha)

Jump!!

kelompok 4, picture by Faridz
Plurker Surabaya, sebelum acara dimulai
Plurker Surabaya, setelah selesai acara


Gak sempet kasih watermark yang unyu-unyu. Sengaja posting foto yang original biar saya nggak ditaser rame-rame. Lagian siapa juga mau ambil bekas kamu. Kalo mau respon sebaiknya mikir dulu, sesuaikan dengan tempatnya. Ada yg untuk becanda, ada yang serius  foto-foto ini kalo bukan para Plurker. Sekian. LOVE YOU, PLURKERS!!!!!


xoxo,
anindrustiyan 

No comments:

Post a Comment